Jawa Tengah Memboyong 6 Penghargaan di Malam Anugerah Kihajar 2015

by MHeruKusumo | 02-12-2015 10:36 WIB | 2240 Views | Kategori : BPTIKP
foto berita
Gubernur Jawa Tengah H. Ganjar Pranowo, SH, M.IP terpilih menerima Anugerah Kihajar 2015 Kategori Program dan Implementasi Tingkat Utama pada Kamis, 26 November 2015 lalu di Plasa Insan Berprestasi Kemdikbud Jakarta. Anugerah Kihajar 2015 diserahkan langsung oleh Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI Dr. Anies Baswedan kepada 12 kepala daerah yang telah berprestasi mendayagunakan teknologi informasi dan komunikasi (TIK) dalam pendidikan. Tahun 2015 ini adalah untuk yang ketiga kalinya Gubernur Jawa Tengah menerima Anugerah Kihajar setelah tahun 2014 lalu menerima Anugerah Kihajar untuk Kategori Kepemimpinan, dan tahun 2013 lalu untuk untuk kategori Program dan Anggaran.
 
Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Tengah Drs. Nurhadi Amiyanto yang hadir mewakili gubernur menyampaikan bahwa pihaknya selalu mendorong guru meningkatkan kompetensinya diantaranya dengan memanfaatkan Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK). Bahkan Dinas Pendidikan Provinsi telah memfasilitasi berbagai pelatihan Pemanfaatan TIK bagi guru di Jawa Tengah.
 
Anugerah Kihajar untuk Gubernur juga diterima oleh Gubernur DIY, Gubernur Aceh, dan Gubernur Lampung. Sedangkan untuk tingkat Kabupaten Kota Anugerah Kihajar diberikan kepada Walikota Yogyakarta, Jayapura, Jambi, Aceh, Gorontalo, Bontang dan Padang Panjang. Satu-satunya bupati yang menerima Anugerah Kihajar adalah Drs. H. Juliatmono, MM Bupati Karanganyar Jawa Tengah.
 
Empat penghargaan lain yang diterima Jawa Tengah adalah atas nama Erma Ardi Widiyati siswa SMP N 3 Tempuran Magelang sebagai Juara I Festival Video Edukasi Kategori Pelajar. Dari ajang Kuis Kihajar Nasional 2015 Jawa Tengah menorehkan prestasi gemilang dengan menempatkan juara pada setiap jenjang. Hafizha Adhiyant siswa Kelas VI SD Negeri Slawi Kulon Kabupaten Tegal meraih Juara III Kuis Kihajar jenjang SD. Untuk jenjang SMP Juara II Kuis Kihajar diraih Sofia Nurrasyida siswa SMP Islam Al Azhar 21 Solo Baru Kabupaten Sukoharjo. Sedangkan Sasongko Adi Asmoro siswa SMA Negeri 1 Salatiga meraih Juara I Kuis Kihajar jenjang SMA.