Penutupan Anugerah Kuis Kihajar tahun 2015

by Fajar BPTIKP | 29-11-2015 19:10 WIB | 2192 Views | Kategori : BPTIKP
foto berita
Jakarta – Penutupan Anugerah Kuis Kihajar tahun 2015 dilaksanakan di Kantor Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, Jakarta. Penutupan ini dihadiri oleh Menteri Kebudayaan, Kabid Pendidikan Dasar dan Menengah, Sekjen Mendikbud, Pejabat eselon 1, 2 dan 3 dilingkungan Kemendikbud, Gubernur, Walikota/ Bupati dan Kepala Dinas Pendidikan atau yang mewakili di provinsi seluruh Indonesia.
 
Jawa tengah berhasil meraih prestasi dalam ajang lomba Anugerah Kuis Kihajar 2015. Sasongko Adi Asmoro dari SMA 1 Salatiga berhasil meraih juara 1 dalam ajang lomba kuis kihajar, Sofia Nurrasyida dari  SMPI Al-Azhar berhasil meraih juara 2 dalam ajang lomba kuis kihajar, Hafizha adhiyant dari SD Slawi Kulon 03 kabupaten Tegal berhasil meraih juara 3 dalam ajang lomba kuis kihajar 2015.
 
Sementara itu Anies Baswedan dalam sambutannya menyampaikan apresiasi kepada bapak dan ibu yang selama ini memfasilitasi proses pembelajaran dengan menggunakan teknologi informasi. 
 
"Jika kita ingin menyalip kesuksesan bangsa-bangsa lain, maka kita harus lakukan lompatan, dan itu artinya para penyelenggara pendidikan, para pendidik dan tenaga kependidikan harus mau mengadopsi teknologi untuk mempertahankan dan mempercepat pendidikan di Indonesia." 
 
"Lokasi lahir dan tumbuh kembang boleh dimana saja sekalipun itu dikampung, tapi standar pemikiran jangan kampungan dan ini yang anda lakukan hari ini. Pesan saya adalah tinggikan mimpimu, jangan ini dijadikan sebagai puncak keberhasilan tapi ini adalah awal keberhasilan. Kerja keras, kerja cerdas dan ditargetkan. Mimpi yang tinggi jangan diraih tapi mimpi itu dilampaui."
 
"Kami disini ikut bangga sekali setiap mendengar prestasi yang diraih. Insya Allah acara seperti ini bisa terulang"