Gelar Karya Praktek Kerja Lapangan di BPTIK DIKBUD Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Jawa Tengah

by Fajar BPTIKP | 24-02-2017 19:48 WIB | 1148 Views | Kategori : BPTIKP
foto berita
Semarang- Dalamrangka evaluasi Praktek Kerja Lapangan (PKL) mahasiswa dan siswa SMK yang melakukan pratek kerja di Balai Teknologi Infomasi dan Komunikasi Pendidikan dan Kebudayaan (BPTIK DIKBUD) telah diselanggarakan gelar karya praktek kerja lapangan bertempat di Aula kantor BPTIK DIKBUD pada 24 Februari 2017, dengan menampilkan 8 karya  antaralain iklan animasi, Mobile application, Iklan layanan masyarakat, Manual book / learning service, Interactive book, Game edukasi, Aplikasi android, dan Video scribe. Kegitan tersebut dibertema menggali potensi penelitian pengembangan di bidang teknologi infomasi dan komunikasi pendidikan dan kebudayaan menuju kontributor Jateng Pintar yang profesional.
Selain untuk mengevalusi PKL kegiatan ini juga ditujukan untuk meningkatkan potensi mahasiswa dan siswa SMK di dunia pendidikan dan kebudayaan pada bidang teknologi Infomasi dan Komunikasi, seperti yang di sampaikan ketua panitia penyelenggara Nur Muffadiyah dari Universitas Negeri Semarang dalam menyampaikan laporannya.
Hadir pada kegiatan tersebut Kepala BPTIK DIKBUD, Kepala Tata Usaha BPTIK DIKBUD, Kepala Seksi Pengembangan BPTIK DIKBUD, Kepala Seksi Pemberdayaan BPTIK DIKBUD, Karyawan Karyawati BPTIK DIKBUD dan Dosen/Guru Pendamping dari Universitas dan SMK.
Dosen pendamping dari Universitas PGRI Semarang dalam sambutannya mengapresiasi terselenggara kegiatan gelarkarya ini, dengan kegiatan ini diharapkan bisa menumbuhkan potensi positif untuk para mahasiswa dan siswa SMK di dunia pendidikan dan kebudayaan,"kami bertemakasih kepada BPTIK DIKBUD yang sudah memfasilitasi mahasiswa dan siswa SMK untuk melakukan praktek kerja disini, dan kami mengapresi atas diselenggarakan kegiatan ini, kami harap kegiatan ini bisa menimbulkan potensi positif bagi mereka". Ujar Drs. Wijanarko, M.Kom dalam sambutannya mewakili Universitas dan SMK.
Gayung bersambut rasa terima kasih juga disampaikan kepala BPTIK DIKBUD Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Jawa Tengah, dalam sambutannya beliau nyampaikan rasa bangga diberi kesempatan untuk menjadi tempat praktek para mahasiswa dan siswa SMK, selepas praktek disini diharapkan bisa menjadi sumberdaya manusia yang profesional di lingkungan sekitarnya, kegiatan ini juga sebagai ajang evaluasi dalam beberapa waktu ini para mahasiswa dan siswa SMK melakukan praktek kerja di balai ini, "kami ucapkan terima kasih sudah diberi kesempatan sebagai tempat praktek, kegiatan ini juga untuk bapak mengevalusi hasil praktek kalian di kantor ini, hasil dari sini jadikan motivasi kalian untuk mengabdi di masyarakat" ungkap Drs. S. Pudji Tjahyono, M.Pd dilanjutkan membuka kegiatan secara resmi.