Kota Surakarta Berhasil Menjadi Juara Umum LKS SMK XXV

by Fajar BPTIKP | 19-09-2016 11:13 WIB | 2647 Views | Kategori : BPTIKP
foto berita
Surakarta – setelah dibuka oleh Gubernur Jawa Tengah H. Ganjar Pranowo, SH. M. IP pada Rabu malam (14/9/2016) di Pendapi Gedhe Sala kegiatan Lomba Kompetensi Siswa (LKS) SMK yang ke XXV yang berlansung dari 14 s.d 17 September 2016 telah usai, kegiatan yang salah satunya bertujuan untuk meningkatkan rasa kompetesi pada siswa SMK ini telah menemukan bakat-bakat terbaik siswa siswi  SMK dari 35 Kabupaten/Kota yang berlomba pada 56 cabang keahliah. Nantinya para juara yang berhasil menjadi juara satu akan mewaliki Jawa Tengah ke LKS tingkat Nasional pada tahun 2017, ungkap ketua panita penyelenggara Kepala Bidang Pendidikan Menengah Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Tengah Tri Handoyo, M.Pd.
Hadir dalam acara penutupan LKS SMK tingkat provinsi Jawa Tengah ke XXV Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Tengah Drs. Nur Hadi Amiyanto, M.Ed dan Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga  Kota Surakata Etty Retnowati, SH, MH.
Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Tengah dalam sambutannya menyampaikan banyak-banyak terima kasih kepada seluruh pihak atas terselenggaranya acara LKS ini, beliau juga menyampiakn kepada para juara yang akan mewakili Jawa Tengah ke tingkat Nasional pada 2017 mendatang, kami berharap kepada para juara agar bisa mejaga amanah untuk mejadi juara umum pada LKS tingkat nasional pada 2017 mendatang, bagi para siswa yang belum mejadi juara, jangan pernah berkecil hati, tetaplah belajar dan selalu semangat, masih banyak lomba-lomba yang lian untuk mengasah kemampuan siswa siswi, “bagi para juara tetap belajar dan jangan tinggi hati, kami titip agar anak-anakku bisa mendapatkan ahasil yang maksimal menjadi juara umum pada LKS tingkat Nasional 2017 mendatang, bagi yang belum menjadi juara jangan berkecil hati, masih banyak lomba-lomba yang sama untuk anak-anakku ikuti.” Pesan kepala Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Tengah yang di lanjutkan membacakan sambutan wakil Gubernur Jawa Tengah, dalam sambutannya Wakil Gubernur berpesan “bagi yang berbidang pariwisata, agar menambah inovasi dalam mempromosikan pariwisata di daerah masing-masing agar bisa menambah daya tarik masyarakat luar datang ke Jawa Tengah.”
Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Jawa tengah juga mengumumkan juara umum yang telah diraih oleh Kota Surakarta dengan perolehan mendali 17 emas, 7 perak dan 5 perunggu.