Mendikbud Buka O2SN tingkat Nasional 2016

by Fajar BPTIKP | 25-07-2016 15:18 WIB | 4814 Views | Kategori : BPTIKP
foto berita
Jakarta - Ajang Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) untuk jenjang SD, SMP, PK-LK, SMA/SMK/SMALB tingkat Nasional telah resmi di buka oleh Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Anies Baswedan di JIExpo Kemayoran, DKI Jakarta. (25/7/2016)

Kegiatan bidang olahraga untuk siswa yang di selenggarakan oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan ini bertujuan untuk menumbuh kembangkan nilai-nilai sportifitas pada siswa-siswi dan mengembangkan bakat minat siswa siswi pada bidang olahraga. Kegiatan yang berlangsung di DKI Jakarta dan sekitarnya pada 24 s.d 30 juli 2016, dimana akan dipertandikan beberapa cabang lomba, yang nantinya akan diikut sertakan untuk ajang internasional bagi beberapa cabang lomba, pada O2SN yang ke 9 ini telah di ikuti oleh 4126 siswa dari 34 Provinsi di Indonesia, total yang hadir dengan partisipan bejumlah 6000 orang lebih. ungkap DirJen Dikdasmen Kemdikbud Hamid Muhamad dalam pembacaan laporan ketua kegiatan.

Dalam acara pembukaan tersebut Mendikbud menyampekan, kegiatan olahraga disini bukan hanya untuk mempertandingkan cabang olahraga yang dicari pemenangnya, karena pemenang dalam O2Sn adalah bukanlah yang juara, melainkan pemenang yang mau untuk teatp berusaha dan bekerja keras untuk melampai cita-citanya, jadi tidak ada lawan maupun mush di kegiatan ini, kegiatan ini sebagai ajang saling mengenal dan sling bersaudara siswa siswi dari seluruh Indonesia, “olah rasa anaka-anakku sekalian, agar yang menang tidaklah terbang dengan kemenangannya, dan yang kalah tidaklah tumbang, tetapi tetaplah berusaha dan bekerja keras, mari kita rangkul orang-orang yang baru kalian kenal dalam O2Sn ini karena kiata semua disini adalah saudara sebangsa dan setanah air”. Ungkap Mendikbud Anies dalam sambutannya. yang dilanjutkan dengan servis bulu tangkis sebagai tanda telah dibukan O2SN tingkat nasioanal 2016
.