Pembukaan Lomba Kompetensi Siswa (LKS) SMK di Kota Malang Jawa Timur

by Fajar BPTIKP | 26-05-2016 07:59 WIB | 1894 Views | Kategori : BPTIKP
foto berita
BPTIKP, Pembukaan Lomba Kompetensi Siswa (LKS) SMK ke 24 yang di selenggarakan di Malang, Jawa Timur pada Siang hari ini Senin 24 Mei 2016 sangat meriah, acara pembukaan diramaikan oleh penampilan band dan tarian tradisional dari beberapa perwakilan sekolah SMK di Malang, Jawa Timur.
Dirjen Dikdasmen Hamid Muhamad, sekaligus Ketua Panitia LKS 2016 mengatakan LKS dilakukan secara berjenjang. "Seleksi ini dilakuka secara berjenjang mulai dari tingkat Kota/Kabupaten, Provinsi dan Nasional. Kemudian akan kami seleksi lagi untuk kemudian ikut dalam Academy World Competion di Abu Dhabi, UEA tahun 2017 nanti," ujarnya.
LKS tahun ini resmi dibuka oleh Mendikbud Anis Baswedan. Dalam pembukaan LKS ini turut dihadiri oleh Wagub Jatim Syaifullah Yusuf, Walikota Malang Moch Anton, Walikota Batu Edy Rumpoko, serta anggota Komisi 10 DPR RI Ridwan Hisyam dan Latifah Sohib.
Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Anies Baswedan mengatakan, ajang lomba dan pameran ini merupakan agenda tahunan yang sudah diselenggarakan sebanyak 24 kali. Tahun ini sebanyak 1.153 siswa dari seluruh provinsi mengikuti 52 bidang lomba dan dua eksibisi, serta pameran unggulan hasil karya siswa SMK.
“Kegiatan ini untuk menyiapkan siswa SMK terjun ke masyarakat sebagai tenaga kerja yang kompeten, berkarakter, mandiri, tanggung jawab, kreatif, inovatif, dan berjiwa wirausaha,” LKS-SMK ke XXIV, selama enam hari mulai 23-28 Mei 2016 yang bertajuk Pengembangan Kompetensi Siswa Beserta Ekosistem SMK dalam Pembentukan Akhlak, Sikap dan Karakter.