Jawa Tengah Juara Nasional Apresiasi Bunda Kecamatan Tahun 2015

by Fajar BPTIKP | 22-12-2015 15:14 WIB | 1241 Views | Kategori : Sekretariat
foto berita
Bogor : Apresiasi Bunda PAUD Jawa Tengah dinobat sebagai Juara Nasional  yang dilaksanakan oleh Dierjen PAUD Kemendikbud RI di Bogor pada Selesa 8 Desember 2015 , NINDYARINI BUDI WARDHANI, S.IP, MM Bunda PAUD Kecamatan Klaten Selatan Jawa Tengah Juara Nasional 2015 dan Juara kedua Gugus Paud Jawa Tengah  (Gugus PAUD RA Kartini, Koat Pekalongan).
Bunda PAUD merupakan profesi sukarela yang berlandaskan pada cinta dan kasih sayang. Dan memiliki fungsi strategis untuk mengajak seluruh komponen masyarakat untuk bersama-sama menjadi lokomotif perwujudan PAUD yang lebih baik,  motivasi, fasilitasi dan komunikasi Dari banyak Pihak merupakan sebuah kebijakan yang patut mendapat apresiasi.
Peran strategis Bunda PAUD sebagai motivator, fasilitator dan dinamisator antara stakeholder, pengusaha, penyelenggara PAUD dan masyarakat dengan Pendekatan fungsional untuk terus diupayakan, peningkatan kapasitas mutu dan layanan PAUD, Peningkatan jumah layanan lembaga PAUD, Peserta didik PAUD, Mitra Kerja, saat ini merupakan cerminan minatnya masyarakat terhadap PAUD, yang akhirnya akan mendorong adanya peningkatan APK dari tahun ke Tahun di wilayah kecamatan Klaten Selatan adalah sebuah kerja terencana dan terkoordinasi bukan saja karena peran Bunda PAUD tetapi lebih dari peran keterlibatan seluruh komponen yang ada di Kecamatan.
Pencapaian ini tentu belumlah maksimal dan jauh dari harapan, untuk itu keterlibatan, kepedulian dan pemahaman bagi semua pihak mutlak diperlukan. Kerja rela ini harus dilandasi kesadaran dan kasih sayang sebagai sebuah karya bukan untuk saat ini, tetapi untuk Bangsa ini di masa mendatang, selamat datang harapan, selamat berjuang Indonesia , komentar sang juara saat dimintai kerterangannya (58/bptikp)