Kepala Dinas Pendidikan Jateng Terima Kunjungan Kerja Delegasi Fujian Industrial School China

by Fajar BPTIKP | 02-06-2016 15:03 WIB | 1402 Views | Kategori : Sekretariat
foto berita
Semarang-  Dinas Pendidikan ProvinsiJawa Tengah telah menerima kunjungan kerja Delegasi Fujian China yang berasal dari Fujian Industrial School dan merupakan mitra dari SMK Tunasa Harapan Pati, bertempat di Aula Ki Hajar Dewantara Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Tengah (2/6).
Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Tengah Drs. Nur Hadi Amiyanto, M.Ed, mewakili Gubernur Jawa Tengah menerima secara langsung rombongan yang di pimpin President and Party Secretary Ms. Chen Jiao.
President and Party Secretary dalam sambutannya merasa senang bisa datang langsung ke Jawa Tengah dan kota Semarang khususnya, mengingat RRT dan Jawa Tengah sudah beberapakali menjalin kerjasama dibeberapa bidang, pada bidang pendidikan pada khususnya.
Pada kesempatan yang sama Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Tengah menyampikan selamat datang dan membacakan sambutan Gubernur Jawa Tengah  Ganjar Pranowo, SH., MIP, dalam sambutannya gubernur menyamapikan selamat datang di Jawa Tengah kepada pimpinan rombongan dan delegasi dari  Fujian Industrial School Cina, dan beliau juga me- rivew sdikit, bahwa kerjasama bidang pendidikan Provinsi Jawa Tengah dengan Departemen Pendidikan Provinsi Fujian China telah mulai sejak tahun 2013 yang lalu, dikarenakan Provinsi Fujian China dipandang memiliki pengelolaan di bidang pendidikan kejuruan yang cukup modern dan maju, jadi menjadi potensi kerjasama yang cukup baik apabila dari kedua Provinsi dari dua Negara yang berbeda dapat mengambil manfaat dari pembentukan komitmen bersama untuk kejasama dan pembangunan bersama.
Sebagai realisanya, pada akhir 2014 pemprov jateng telah melakukan kunjungan ke Provinsi Fujian guna menindak lanjuti kerjasam dan pembangunan di bidang pendidikan anatar dua provinsi tersebut. Hasilnya, yakni ditandatanganinya Minutes of Meeting antara 5 SMK di Jawa Tengah dengan 2 sekolah vokasi di Provinsi Fujian China.
Pada bulan Mei 2015 kunjungan kerja delegasi pendidikan dilakukan untuk menindak lanjuti kesepakatan sister-school anatara SMK di Jawa Tengah dengan sekolah Vokasi di Fujian dan merealisasikan Minutes of Meeting SMK Tunas Harapan Pati dengan Fujian Vocational School of Industry melalui penandatanganan Action Plan. “Maka hari ini, melalui kunjungan kerja Delegasi Fujian China yang bersal dari Fujian Industrial School dan merupakan mitra dari SMK Tunas Harapan Pati,  saya persilakan untuk melihat SMK Kami dengan lebih dekat dlaam bidang mekatronika, otomotif, media dan robotika, mari kita membicarakan lebih lanjut mengenai rencana pelaksanaan program pertukaran Guru dan Siswa sebagaimana yang telah tertuang dalam Action Plan.” Ungkap bapak satu anak itu dalam sambutannya.
Selanjutnya rombongan akan mengunjungi beberapa tempat yang ada di Jawa Tengah selama tanggal 2 s.d 5 Juni 2016, antara lain SMK Tunas Harapan Pati, dan Pabrik EVERCROSS dan PT Kacang Dua Kelinci, dan akan di akhiri kunjungan ke Candi Borobudur.