1.680 Siswa Ikuti OSN 2016 Tingkat Nasional di Palembang

by Fajar BPTIKP | 17-05-2016 18:19 WIB | 3409 Views | Kategori : Sekretariat
foto berita
Palembang, Sumsel – Sejumlah 1.680 Siswa se Indonesia yang terdiri dari 408 Siswa SD, 396 Siswa SMP, dan 775 Siswa SMA berkumpul di Kota Palembang, Sumatra Selatan untuk mengkuti ajang Olimpiade Sains Nasional (OSN) tingkat Nasional tahun 2016.
Siswa siswi dari 34 provinsi di Indonesia ini mulai tanggal 15 s.d 21 Mei 2016 akan berlomba menjadi yang terbaik dalam bidang Matematika dan IPA untuk jenjang SD, Matematika, IPA, dan IPS untuk jenjang SMP, Matematika, Fisika, Kimia, informatika/komputer, Biologi, Astronomi, ekonomi, kebumian, geografi untuk jenjang SMA, Urai Direktur Jenderal Pendidikan Dasar dan Menengah Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) Hamid Muhammad dalam laporannya pada acara pembukaan OSN 2016 bertempat di Palembang Sport dan Convention Center (PSCC) (15/5).
Menteri Pendidikan dan kebudayaan (Mendikbud) Anies Baswedan hadir secara langsung dalam acara pembukaan tersebut, dalam sambutannya beliau menyampaikan bahwa ajang ini menjadi ajang memperluas perkenalan baik siswa maupun pendamping dari seluruh penjuru Nusantara, “lomba-lomba bisa berjalan secara biasa, namun pengalaman bertatap muka dengan saudara-saudara sebangsa dari seluruh Nusantara tak akan sama dengan bertemu di kanal-kanal digital” lanjutnya.
Dunia saat ini berubah begitu pesat akibat kemajuan sains dan teknologi. Revolusi tekonologi telah mentransformasi cara hidup, cara bekerja, cara belajar dan cara terkoneksi dengan orang lain. “Tidak pernah ada faktor perubahan dunia sekuat teknologi, akibat teknologi dunia berubah begitu cepat, perubahan ini berimbas pada acara kita hidup, cara bekerja, juga cara kita belajar” Ungkap beliau.
Pada OSN tahun ini provinsi Jawa Tengah telah mengirimkan 128 siswa, terdiri dari 12 siswa SD, 33 siswa SMP dan 73 siswa SMA, semangat dan optimis terlihat dari siswa siswi untuk meraih juara Umum kembali seperti tahun 2015 di D.I. Yogyakarta. (SE & Tim58).