Pembukaan OSN Guru Tingkat Nasional 2015

by Fajar BPTIKP | 21-11-2015 17:03 WIB | 4344 Views | Kategori : PPTK
foto berita
Jakarta : BPTIKP; Jum’at (20-11-2015) Olimpiade Sains Nasional Guru (OSN-Guru) Tingkat Nasional telah dibuka Oleh Direktur PTK Kementrian Pendidikan dan Kebudayaa RI di PGC Cililitann Jakarta dalam sambutan menyampaikan Kegiatan OSN-Guru tahun 2015 diikuti oleh guru SD, guru SMP mata pelajaran Matematika dan IPA, dan guru SMA/SMK mata pelajaran Matematika, Fisika, Biologi dan  Kimia. Mengakiri sambutan biliau mengatakan Kegiatan tersebut diselenggarakan dalam rangka memotivasi guru untuk meningkatkan kompetensinya, dan Sasaran OSN-Guru adalah guru yang bertugas di satuan pendidikan negeri dan swasta.
Sebelum pembukaan ketua Panitia menyampaikan Tujuan dari OSN-Guru adalah : Menumbuh kembangkan budaya kompetitif yang sehat di kalangan guru, Meningkatkan wawasan pengetahuan, motivasi, kompetensi profesionalisme, dan kerja keras untuk mengembangkan ilmu pengetahuan dan teknologi di kalangan guru. Membina dan mengembangkan kesadaran ilmiah guru untuk mempersiapkan generasi muda dalam menghadapi masa kini dan yang akan datang  dan Membangun komitmen guru untuk meningkatkan mutu pendidikan.
Kontingen Provinsi Jawa Tengah sebanyak 18 orang terdiri dari Guru SD/SMP 9  guru dan SMA/SMK 9 guru, seuasi pembukaan Kabid PTK Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Tengah Drs. Imron Rusadi, M.Pd memberikan motivasi peserta jawa untuk maju lomba percaya diri. Konsentrasi dan jaga kesehatan serta berdoa (bptikp/58)