Pemilihan Guru, Kepala Sekolah, dan Pengawas Jenjang SD dan SMP Tingkat Prov. Jateng kembali Diselenggarakan

by Fajar BPTIKP | 25-05-2016 02:10 WIB | 3319 Views | Kategori : PPTK
foto berita
Semarang – Pemilihan Guru, Kepala Sekolah, dan Pengawas SD dan SMP berprestasi tingkat provinsi Jawa Tengah kembali digulirkan ditahun 2016 ini, berlnasung dari tanggal 23-26 Mei 2016 bertempat di Hotel Grasia, Semarang.
Sebanyak 175 orang peserta dari 35 Kabupateng/Kota Se Jawa Tengah telah mengikuti pemilihan kegiatan tersebut, yang nantinya dipilih satu yang terbaik untuk di kirim ke kegiatan yang sama di tingkat nasional pada bulan Agustus mendatang, lapor ketua panitia penyelenggara Kepala Bidang PPTK Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Tengah Imron Rosyadi dalam acara pembukaan (23/5).
Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Tengah Nur Hadi Amiyanto berkesempatan hadir dan membuka secara resmi kegiatan tersebut yang ditandai dengan pemukulan gong. Sebulum membuka kegiatan, dalam sambutannya beliau menyampaikan, “Mengingat pendidikan sebagai bagian dari pembentukan budi pekerti, memberi kontribusi yang besar terhadap pembentukan jati diri yang berkar pada budaya bangsa. Untuk itu Guru, Kepala Sekolah dan Pengawas harus memiliki 4 (empat) kompetensi dasar, yaitu kreatif , inovatif, penguasaan materi, dan kepribadian. Agar proses pendidikan dilingkungan bapak ibu berjalan dengan baik.”