Pembukaan Lomba LCC MPR RI Tingkat Provinsi Jawa Tengah Tahun 2016

by Fajar BPTIKP | 14-07-2016 12:07 WIB | 2381 Views | Kategori : Dikmen
foto berita
Semarang – Lomba Cerdas Cermat MPR RI ( Empat Pilar Berbangsa dan Bernegara) jenjang SMA tingkat Provinsi Jawa Tengah kembali diselenggarakan pada tahun 2016 ini. Bertempat di Hotel New Puri Garden Semarang, pada tanggal 12 s.d 15 Juli 2015, kegiatan lomba LCC MPR di ikuti oleh 18 Sekolahan dengan mewakilkan 10 Siswa yang lolos pada tingkat karisedanan.
Lomba LCC MPR ini salah satunya mempunyai tujuan untuk memasyarakatkan dan membudayakan pentingnya penyelenggaraan kehidupan berbangsa dan bernegara, khususnya di kalangan generasi muda, selain itu juga diharapkan para generasi muda memahami pentingnya kebhinekaan dalam program budaya dan hidup berbangsa. Hal tersebut di ungkapkan Sutopo perwakilan Dinas Pendidikan provinsi Jawa Tengah dalam membacakan laporan ketua penyelenggaraan lomba, dalam acara pembukaan Lomba LCC MPR 2016 (12/7).
Dalam acara pembukaan tersebut, juga di bacakan sambutan Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Jawa tengah yang dibacakan oleh Bambang Supriyono Kepala Seksi Kurikulum Bidang Pendidikan Menengah Dinas Pendidikan provinsi Jawa tengah, dalam sambutannya Kepala Dinas menyampaikan pentingnya memahami empat pilar berbangsa dan bernegara, salah satunya tentang kebhinekaan, karena negara ini terbentuk dari berbagai keragaman Ras, Suku, warna Kulit, agama, dan lain sebagainya, akan tetapi dari berbagai keragaman itu kita di satukan dalam Negara Kesatuan Republik Indonesia dengan semboyan Bhinneka Tunggal Ika.